Latihan soal PTS PKn kelas 9 tahun 2020

anak smp / mts. Sekarang sudah masuk pertengahan semester 2 yang berarti sebentar lagi siswa-siswi akan menghadapi semester 2 yang menjadi tolak ukur kompetensi siswa apakah akan melanjutkan ke tingkat selanjutnya ataukah bertahan (tidak naik kelas). Biasanya pada masa ini siswa-siswi yang tadinya pada semester 1 dalam belajar kendor atau bisa dikatakan malas belajar pada semester ini akan menjadi siswa yang rajin belajar atau paling tidak mereka merubah kebiasaan di semester 1. Memang sudah seharusnya seperti itu, kenapa? Karena mereka ada pada 2 pilihan di semester ini, apakah mau naik kelas atau tetap mau tinggal kelas. Jadi mereka mau tidak mau harus mengambil langkah untuk rajin belajar. 

Tetapi, tidak jarang pula ada siswa-siswi yang merasa acuh ( biasa saja ) di semester 2 ini mungkin mereka mengira pasti tetap akan naik kelas pada tingkatan selanjutnya. Padahal sebuah keyakinan tanpa dibarengi dengan ikhtiar ( usaha ) tidak akan mungkin terjadi, itu sudah menjadi hukum yang muthlak dengan rajin belajar bisa dipastikan mereka berpeluang jauh lebih besar mendapatkan nilai yang baik atau mungkin mendapatkan nilai yang maksimal. Karena mereka lebih siap dalam menghadapi ujian yang akan mereka hadapi, kalau pun ada siswa-siswi yang mendapatkan nilai yang besar tanpa belajar dan berdo’a itu bisa dipastikan adalah sebuah kebetulan belaka ( jadi tidak bisa di harapkan karena sebuah kebetulan saja ). 

Baca juga : 
Maka dari itu kami ingin men support mereka dengan memberikan latihan soal agar memudahkan mereka menggapai nilai yang maksimal tapi tetap harus belajar, kalaupun sudah ada latihan soal tapi mereka tidak mau belajar ya tidak berguna maka dari itu harus tetap belajar dan latihan agar mendapatkan nilai yang terbaik. Kami akan menbagikan sebuah latihan soal PTS kelas 9 mata pelajaran PKn yang diharapakan latihan soal PKn ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para siswa-siswi khusunya kelas 9 agar dapat mendapatkan nilai PAT tahun ini dengan hasil yang sangat memuaskan. 


Baiklah, ini yang kami bagikan latihan PTS kelas 9 mata pelajaran PKn dalam format pdf seperti biasa dan dapat di download oleh semua yang membutuhkan tapi kami khususkan pada siswa-siswi kelas 9 karena mereka yang sebentar lagi akan menghadapi PAT, oke ini dia filenya silahkan di cek. Sekali lagi kami berharap semoga bermanfaat bagi semua.

download disini

2 Responses to "Latihan soal PTS PKn kelas 9 tahun 2020"

  1. Kunci jawaban nya gaada min ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk kunci jawabannya silahkan untuk berlatih sendiri,
      terima kasih sudah berkunjung kemari

      Delete

Berkomentarlah dengan bijak, terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel